Cari di blog ini

Rabu, 29 April 2015

Menghargai Diri Sendiri Bukan Egois

Menghargai diri sendiri adalah titik tolak kesuksesan kita di masa depan. Alasannya adalah, seperti apa kita memandang diri sendiri, seperti itulah kita akan terlihat dan terbentuk. Kalau kita menganggap diri kita pantas untuk sukses, kita akan bersikap layaknya orang sukses. Disiplin terhadap waktu, matang ketika membuat keputusan, jujur, produktif, dan adil.

Sebaliknya, kalau kita tidak menghargai diri sendiri, menganggap diri tidak mampu, bodoh, jelek, dan tidak layak sukses, maka seperti itu pulalah kita akan terlihat dan terbentuk.

Biar saja orang-orang mengkritik dan mencemooh bentuk tubuh kita, kemiskinan kita dan segala kekurangan kita, namun, selama kita tahu cara menghargai diri sendiri, kita tahu cara bagaimana memanfaatkan segenap potensi kita, maka keberhasilan takkan lari kemana.

Kita merasa senang dan bangga bila berhasil, namun tidak lantas merasa perlu mengumumkan keberhasilan kita pada orang lain demi mendapat perhatian dan pujian. Kita menerima segala kekurangan diri sambil terus berusaha keras memperbaiki diri agar senantiasa mendapat nilai plus dihadapan Tuhan Yang Maha Esa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar